XWORK, Tips Cerdas Pekerjaan yang Memicu Kamu Hasilnya Jadi Lebih Maksimal #BeMoreProductive

XWORK, Tips Cerdas Pekerjaan yang Memicu Kamu Hasilnya Jadi Lebih Maksimal #BeMoreProductive

by Partyedu , at 06.50 , have 1 comment

Bekerja itu wajib menuru saya, kenapa? karena ia merupakan pencapaian kebutuhan. Tidak dipungkiri semua orang yang menginjakkan kakinya dimuka bumi ini musti pernah bekerja, hanya saja hasilnya yang berbeda-beda, pemicunya salah satunya adalah terpaksa.

Apakah ada yang bekerja terpaksa? tentu ada, yaitu mereka yang bekerja tidak nyaman seperti hanya karena mencukupi kebutuhan yang tambal-sulam. Problema seperti itu dijaman ini barangkali masih banyak, sehingga mereka tidak bisa bertahan dalam pekerjaannya dikarenakan merasa membosankan, ditambah lagi hasilnya yang stagnan. Pekerjaan yang langgeng dan menghasilkan hasil yang maksimal, sudah tentu yang asik dalam menjalaninya, apalagi model pekerjaannya ia sukai sehingga bekerja seperti bermain saja, tanpa lelah. Pilihan pekerjaan yang menarik ini selain nyaman juga mendapat untung.

Bekerja Itu Sejatinya Memperhatikan Prosesnya Dulu, Keuntungan Akan Menghampiri dengan Sendirinya

Bekerja yang untung itu tidaklah instan, keuntungan diperoleh dari waktu dan proses. Kapan lamanya? tentu bervariasi, banyak faktornya yang menyebabkan waktu itu berbeda-beda, ada yang lama, sedengan, bahkan sangat lama.

Saya sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi. Cerita ini masalah pekerjaan yang cepat sekali memicu rasa bosan pada diri saya, bekerja hanya 3 tahunan, lalu resign.

Awal saya menjadi karyawan sebuah perusahaan swasta ditahun 2015, bekerja dibagian marketing online dan offline, selain itu juga membantu memenuhi bahan produksi alias tukang belanja karena dipercaya.

Karena merasa jenuh, akhirnya banyak varian pekerjaan yang saya lakukan disela-sela pekerjaan, saya tidak bisa menyebutkan satu-persatu varian pekerjaan itu, hanya saja saya ambil dari pekerjaan yang paling dominan dan saya sukai, yakni menulis di blog. Semua ide dalam pikiran bisa saya curahkan kedalam blog, suasana suntuk bekerja disetiap hari bisa berkurang. Selepas selesai bekerja, juga begitu, menulis dan menulis, begitupun bangun pagi, selepas ibadah sholat subuh juga menulis, aktivitas semakin asik.

Tetapi setelah sebulan kemudian, rasa bosan datang kembali. Dan akhirnya di bulan titik jenuh, di 36 bulan persis, saya memutuskan untuk resign.

Saya ingat sebuah saran, isinya begini..

"Jika menjumpai pekerjaan yang membosankan karena dalam suasana dan tempat yang begitu-begitu saja, coba pergi ke tempat yang baru seperti taman-taman rekreasi yang sekiranya tempat itu baru kamu lihat, itu akan membantu pekerjaan menulis, belajar, maupun diskusi akan semakin asik dan hasilnya tentu lebih produktif".

Saya coba dan hasilnya juga lumayan bertahan, saya akhirnya bisa bertahan menulis sampai hari ini, karena sudah hobi, jika muncul rasa bosan maka jurus itu saya terapkan. Menulis jadi lebih optimal hasilnya ketimbang dari sebelum-sebelumnya.

Menulis adalah hobi saya yang sudah mendarah mendaging.

Karena menulis, pekerjaan lainnya menjadi enjoy.

Selain menulis, saat ini masih membangun bisnis mandiri yang bekerjasama dengan banyak teman-teman alumni universitas dari Jawa.

Begitu pula pada diri kamu, disaat pekerjaan sudah membosankan, berusahalah untuk mencari suasana baru. Jika kamu pernah menjadi karyawan musti pernah menjumpai suasana bosan juga, masalah ini lumrah terjadi pada siapapun, dan suasana hati ini tidak mengenal rupiah, meskipun dibayar tinggi sekalipun, jika tiba pada titik jenuh, maka bosan akan tetap menghampirimu. Jika ini terjadi, alamat, bisa dimarahi manager bahkan bos kamu, pasalnya mereka tidak puas melihat hasil pekerjaan sehari-hari kamu.

Lalu bagaimana jika dirimu diposisikan menjadi seorang manager atau bos? Melihat karyawan yang bosan melakukan pekerjaannya dan membuat hasilnya tidak maksimal itu? jangan kamu marahi atau kamu biarkan, mereka lama-kelamaan akan resign juga. Masalah ini tentu ada cara dan tipsnya sendiri, kamulah yang mengerti betul cara merubah mereka (karyawan kamu) menjadi asik bekerja dan hasilnya juga akan lebih produktif.

Saya akan berikan salah satu tipsnya dalam menghadapi rasa bosan itu, begini..

Salah satu yang bisa kamu coba dengan mengajak mereka berkumpul bersama ditempat yang indah dan menarik yang mereka belum pernah mengunjunginya. Mengingat, sebagai seorang bos tentu setiap langkah harus menghasilkan hasil yang bermanfaat, agar tidak terlalu formal, buatlah acara berkumpul itu seperti acara gathering, sehingga bisa ngobrol masalah apapun, ngobrol menjadi lebih asik, dan pancinglah mereka untuk berbicara bebas seperti cerita pengalaman selama mereka bekerja, curhat-curhat yang berkaitan pekerjaan, dan banyak lagi yang pada intinya stimuli-stimuli tersebut bisa menuju pada suatu tujuan yang ingin kamu capai.

Coba bayangkan sejenak.. ajaklah mereka untuk gathering ditempat seperti ini..


Bulan kedua berikutnya di tempat seperti ini..


Bulan ketiga berikutnya di tempat seperti ini..


Bulan keempat berikutnya di tempat seperti ini..


Bulan kelima berikutnya di tempat seperti ini..


Bulan keenam berikutnya di tempat seperti ini..


Bulan ketujuh berikutnya di tempat seperti ini..


Bulan kedelapan berikutnya di tempat seperti ini..


Bulan kesembilan berikutnya di tempat seperti ini..


Bulan kessepuluh berikutnya di tempat seperti ini..


Kira-kira mereka apa menolak jika disela-sela pekerjaannya untuk diajak ke tempat-tempat menarik dengan rutin dan teratur secara gratis, plus disediakan jamuan komplit? tentu mereka amat sangat senang sekali bukan!

Tempat-tempat itu tidak sekedar bayangan dan comat-comot dari google image atau pinteres, namun saya ambil dari website resmi XWORK, ia adalah perusahaan dibidang properti yang konon memiliki ribuan model ruang meeting yang indah-indah dan menarik untuk disewakan kepada siapapun dengan harga yang murah dan bersaing dikelasnya. Cobalah ajak teman-taman kamu kesini untuk diajak berdiskusi maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Kantor pusat penyedia ruang meeting ini berlokasi di Wisma 76 Lt. 23, Jl. Letjen S. Parman Kav. 76, Slipi Jakarta 11140, namun jika posisi kamu diluar jakarta maka bisa menghubungi dahulu pihak XWORK di +6281288869664, barang kali di kota kamu tersedia cabangnya, pasalnya perusahaan itu konon sudah tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia.

Semakin asik mereka diajak untuk berdiskusi, tentu akan semakin tinggi tingkat kekeluargaannya, sehingga komunikasi bisa menjadi lebih luas dan nyaman, hasilnya pula akan lebih produktif, karena tidak ada hal yang ditutup-tutupi disana. Umumnya, permasalah-permasalahan apapun akan tuntas karena adanya komunikasi yang luas tanpa ada yang ditutup-tutupi sedikitpun.

Schedule yang rutin dan teratur seperti even tersebut mungkin hanya diterapkan oleh sebagian perusahaan, katakanlah diterapkan oleh perusahaan yang baru berkembang yang masih membutuhkan banyak ide kreatif yang membangun. Semakin sering mengadakan pertemuan-petemuan seperti ini akan membantu bisnis milik perusahaan menjadi semakin berkembang lebih cepat. Coba kamu menerapkan schedule seperti itu dan lihat hasilnya, tentu akan lebih produktif.

#Penutup

Demikian ulasan tentang tips cerdas pekerjaan yang memicu hasil lebih maksimal. Kamu bisa memikirkan tips cerdas lainnya sesuai masalah yang sedang terjadi. Lalu bagaimana cara mencari tips cerdas itu?? yakni dengan bantuan do'a.

Semua permasalah-permasalah yang muncul itu harus kamu iringi juga dengan do'a. Serahkanlah semua permasalah kamu kepadaNya. Do'a itu penting, dan ia mempunyai sebutan kekuatan spiritual, kekuatan ini bisa digunakan jika kita sering mengamalkannya. Perbandingan kekuatan spiritual dan kekuatan seseorang yang tampak, saya ibaratkan seperti gunung es ditengah samudra, ia akan tampak kecil menjulang ke atas air samudra, namun dibawahya seperti monster, besar dan kuat. Itulah ibarat 2 kekuatan itu, kekuatan manusia yang tampak seperti ujung gunung es, sedangkan kekuatan spiritual seperti badan gunung es yang tertutupi air samudra itu.

Dan saking pentingnya do'a, menurut saya perbandingannya dengan usaha adalah 99:1. Yang 99% untuk do'a dan 1 % untuk usaha. Jadi, usaha saja tanpa do'a tidak akan berkah, dan do'a saja tanpa usaha juga tidak sempurna, jadi keduanya saling beriringan sampai kapanpun.

Sekian semoga artikel ini bermanfaat..

Salam Rindu <3
XWORK, Tips Cerdas Pekerjaan yang Memicu Kamu Hasilnya Jadi Lebih Maksimal #BeMoreProductive
XWORK, Tips Cerdas Pekerjaan yang Memicu Kamu Hasilnya Jadi Lebih Maksimal #BeMoreProductive - written by Partyedu , published at 06.50, categorized as #BeMoreProductive . And have 1 comment
Irvan gelanggang
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete

Silahkan berkomentar disini..

Cancel Reply
GetID

PENCARIAN CEPET..

TENTANG KAMI..

Blog Partyedu ini adalah media blog gratis dari blogger.com, semua tulisan pada blog ini merupakan tulisan resmi dari admin partyedu yang diolah dari hati dan tanpa ada PAKSAAN dari pihak manapun. -SALAM IMAN-
Free Theme by Damzaky
Powered by Blogger